Desa Membangun Negeri
Sabtu, 5 Des 2020 15:22 WIB

Pembangunan Dikawal Adaro, Tabalong Resmikan SAMTA Muhammadiyah

Reporter :  M Khairil Ismitullah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, meresmikan secara terbuka Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong (SAMTA) di Jalan PHM Noor Gunung Batu Kelurahan Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak, Sabtu (5/12).

Peresmian sekolah SAMTA yang mengintegrasikan pendidikan Paud, TK, SD dan SMP tersebut menjadi yang pertama di Kabupaten Tabalong. Bupati kemudian menandatangani prasasti, pemotongan pita dan peletakkan batu pertama Mushala KH Achmad Dahlan di Kompleks SAMTA.

Menurut Anang Syahfiani, baginya meresmikan sekolah umum merupakan hal biasa. Namun Tabalong membutuhkan ikon baru dalam pendidikan, seperti SAMTA ini.

“Tabalong membutuhkan icon-icon baru. Dan menurut saya SAMTA ini adalah icon baru dan dibutuhkan bagi daerah ini,” jelas Bupati Anang Syakhfiani.

Dijelaskannya, Tabalong saat ini memiliki angka rata-rata sekolah 8.8 tahun. Sementara di tingkat provinsi berada di angka 7.99. Artinya, jika lama pendidikan itu adalah wajib 9 tahun, maka warga Tabalong hampir semuanya dapat mengakses angka ideal pendidikan.

Pada kesempatan itu, Anang Syakhfiani juga menyinggung rangking raihan IPM Tabalong yang menempati peringkat 3 se Kalimantan Selatan.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi