Desa Membangun Negeri
Sabtu, 5 Des 2020 15:22 WIB

Pembangunan Dikawal Adaro, Tabalong Resmikan SAMTA Muhammadiyah

Reporter :  M Khairil Ismitullah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tabalong H Hasan Mugeni Usman mengatakan bahwa SAMTA yang berdiri di atas lahan seluas 6000 meter persegi sudah berdiri bangunan TK dan SMP, gedung pertemuan, Kedai dan Sekretariat PDM.

“Kami masih membuka partisipasi masyarakat menjadi bagian menyelesaikan SAMTA. Saat ini baru selesai 50%,” ujar ketua PDM ini.

Hasan Mugeni Usman mengapresiasi bantuan para pihak yang selama ini telah banyak membantu pembangunan SAMTA, baik dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan PT Sapta Indrasehati, kontraktor tambang di PT Adaro Indonesia.

“Rencana lahan SAMTA akan diisi dengan 12 bangunan. Untuk membangun sisanya sedikitnya masih memerlukan dana sekitar 2 milyaran lebih,” beber Ketua Panitia Pembangunan SAMTA, Wahyu Wibowo.

Bupati dan rombongan PDM berkesempatan meninjau bangunan SMP Alam yang terdiri dari dua lantai dengan bahan bangunan dari kayu, sebekum akhirnya menikmati makan siang di Kedai KopiMu yang berdekatan dengan Gedung Aula jenderal Soedirman. *

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas