Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Jun 2021 15:50 WIB

Pembangunan Gedung SMAN 1 Sukorejo Demi Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Reporter :  Saerozim - Kab. Kendal, Jawa Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KENDAL, metro7.co.id – Pembangunan gedung Sekolah Menengah Atas N1 Sukorejo Kendal demi semata- mata untuk meningkatkan kualitas pendidikan juga untuk memajukan prestasi murid yang lebih gemilang.

Demikian yang disampaikan oleh Perwakilan Anggota Komite SMAN 1 Sukorejo Kendal Mas Udin, di SMAN 1 Sukorejo Kendal, Jawa Tengah, Kamis (10/6/2021).

“Dengan adanya gedung yang baru nanti diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan siswa,” ujar dia.

Udin panggilan akrabnya, juga mengharapkan bantuan dan dukungan dari orangtua atau wali murid siswa demi terlaksananya pembangunan sekolah nanti.

“Tentu semua pihak, terutama pihak sekolah sangat mengharapkan  percepatan realisasi pembangunan. Hanya saja kita tetap menunggu proses yang sedang berjalan,” jelasnya.

Mas Udin menambahkan, sekolah membutuhkan dana untuk membangun lantai dua (2) sedang proposal yang diajukan juga belum keluar. Terkait sumbangan sukarela pada wali murid sifatnya tidak memaksa.

Menurut  Mas Udin, pihaknya menggalang dana sudah sesuai dengan tupoksinya yang ada di aturan Permendikbud RI No 75 Tahun 2016. Pasal 3 ayat 1. Huruf B. Yang berbunyi, bahwa komite boleh menggalang dana dan sumber daya pendidikan lainnya dari masyarakat baik perorangan/organisasi/dunia usaha/dunia industri maupun pemangku kepentingan lainnya melalui upaya kreatif dan inovatif.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas