Desa Membangun Negeri
Senin, 14 Sep 2020 20:46 WIB

Pembangunan Jalan Muara Setulen Aceh Tenggara-Subulussalam Terus Dipacu

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

ACEHTENGGARA, metro7.co.id – Jalan Muara Situlen dibangun untuk menghubungkan Kabupaten Aceh Tenggara dengan Kota Subussalam, Aceh. Pengerjaannya terus dipacu.

Jalan tersebut dibangun dengan menggunakan dana Otonomi Khusus (Otsus) Aceh tahun 2020.  Anggarannya sebesar Rp 9,4 miliar. Pengerjaan dilakukan pihak ketiga, dalam hal ini, PT Sebudi Brantas.

Rekanan PT Sebudi Brantas, Karyadi, mengatakan, keberdaan jalan penghubung Aceh Tenggara dengan kota Subulussalam ini nantinya sangat berfungsi terutama untuk mendukung mobilitas dan produktivitas masyarakat kedua wilayah.

Hal ini sangat penting untuk membuka keterisolasian daerah, dan sangat penting bagi tumbuhnya akses serta pusat ekonomi baru antar wilayah tersebut.

“Dan nama proyek ini adalah peningkatan Jalan Sp Lawe Desky – Muara Situlen – Batas Kota Subulussalam, dengan peningkatan jalan tipe – 1 berlokasi di Aceh Tenggara”, kata Karyadi, melalui telepon seluler, Senin (14/09/20).

Proyek yang telah dikerjakan pihaknya pada 18 Juni 2020 lalu itu juga mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Aceh. perhatian ini sendiri tampak mulai dari sejak awal diusulkan pembangunan proyek jalan  ini.

Halaman: 1 2