oleh

Pembangunan Terhenti, Mes Banjarmasin Dikunjungi Komisi III DPRD Tabalong

TANJUNG – Komisi III DPRD periode 2019-2024 bergerak dinamis memulai pekerjaan sebagai wakil rakyat dengan meninjau Mes Tabalong, yakni salah satu aset banua yang belum selesai pekerjaan pembangunannya sejak 6 tahun lalu di Banjarnasin, Jumat (27/9).

Dipimpin Ketua Komisi III Sopoyo, wakil warga Tabalong tiba di Banjarmasin dan langsung melihat fisik Mes Tabalong yang berada di kawasan jalan Cahaya Rt 21 Kelurahan Pamurus Luar Banjarmasin Timur.

Sopoyo berharap secepatnya penyelesaian pembangunan Mes Tabalong bisa terealisasi untuk pelayanan bagi warga Tabalong yang memerlukan tempat tinggal sementara di Banjarmasin.

Ia juga memastikan secepatnya pembangunan mes ditindaklanjuti. Terlebih hal itu untuk kepentingan masyarakat.

“Nantinya mes tersebut juga bermanfaat sebagai wadah anak- anak kita dalam menempuh pendidikan di Banjarmasin,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Tabalong Jurni turut memastikan akan berkoordinsi dengan dinas terkait untuk percepatan penyelesain bangunan mes Tabalong yang belum selesai.

“Saya berharap periode ini Mes Tabalong bisa selesai,” ucapnya.

Diharapkan dengan terselesaikannya pembangunan Mes Tabalong maka dapat membantu masyarakat Tabalong baik yang menempuh pendidikan atau pun warga yang ada keperluan di Banjarmasin bila memerlukan wadah tinggal sementara yang murah dan nyaman dapat terlayani.

Jurni menambahkan secepatny akan rapatkan dengan pemerintah daerah dan rencanakan sebaik mungkin hingga pembangunannya tuntas dan dapat di fungsikan.

“Kita usahakan sudah selesai dalam tiga tahun kedepan,” katanya lagi.

Sunardi anggota Komisi III menambahkan Mes Tabalong sangat penting apalagi bagi warga yang mendadak harus membawa keluarga berobat ke Banjarmasin dan membutuhkan tempat tinggal sementara.

Ketua RT 21 Sudarmadi saat disambangi di rumahnya mengatakan kalau bisa Mes Tabalong pembangunanya secepatnya di teruskan karna sebagian bangunan ada yang sudah rusak. (metro7/reza)