Desa Membangun Negeri
Rabu, 28 Jul 2021 22:20 WIB

Pembentukan Panitia Pemilihan BPD Desa Lawelu Transparan

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  Koran Metro7

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Jelang Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) maka Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Lawelu adakan pembentukan panitia, Rabu (28/07/2021).

Pemerintah Desa Lawelu melaksanakan musyawarah secara terbuka atau transparan kepada masyarakat dalam rangka pembentukan Panitia Pemilihan BPD tingkat Desa.

Kepala Desa Lawelu Iza’i Gulo memberikan peluang dan kesempatan kepada masyarakat untuk memilih siapa siapa saja yang menjadi panitianya.

Sebagai hasil keputusan bersama dalam musyawarah ini ialah, struktur kepanitiaan pemilihan BPD khususnya Desa Lawelu, terpilih sembilan (9) orang, diantaranya; 3 orang Aparat Desa (Kadus) dan 6 orang dari masyarakat Desa Lawelu. Pembentukan Panitia Pemilihan BPD Desa Lawelu sangat adil dan demokratis karena dari 3 dusun di Desa Lawelu memilih perwakilanya sebanyak 3 orang sehingga terpenuhi sembilan orang. Turut hadir, Pemdes Lawelu, Pemkec. Ulu Moro’o, BPD, LPM, Masyarakat Desa Lawelu,Tokoh (Agama, Pendidikan, Pemuda) dan PKK Desa Lawelu.

Pada kata pembukaanya, Kades Lawelu Iza’i Gulo menyampaikan bahwa, Hari ini sebagai Pemdes dan masyarakat Desa Lawelu bersama BPD, LPM dan para Tokoh, akan melakukan pembentukan Panitia Pemilihan BPD tingkat Desa. “Untuk itu, Bapak/i yang telah hadir hari ini, marilah kita memilih siapa yang menjadi perwakilan kita untuk menjadi panitia pada Pemilihan BPD khususnya Desa Lawelu,” ucapnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas