Desa Membangun Negeri
Rabu, 23 Sep 2020 12:25 WIB

Pembesuk Pasien di RS Vinta Insani Gimbali Satpam, Korban Lapor Polisi

Reporter :  Harianus Gea - Kab.Nias Sumatera Utara
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

SIANTAR, metro7.co.id – Ruben Purban (50), seorang petugas pengamanan (Satpam) di Rumah Sakit Swasta Vita Insani Pematang Siantar terpaksa menjalani rawat insentif setelah dianiaya oleh salah seorang pembesuk pasien.

Kejadian itu berlangsung pada hari Senin (21/9/2020) kemarin tepatnya di RS Vinta Insani yang beralamat di Jalan Merdeka Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar.

Dihubungi warta Humas RSU Vita Insani, Sutrisno Dalimunthe, ketika dikonfirmasi Selasa (22/9/2020) membenarkan adanya kejadian itu. Peristiwa itu pun menurut Dalimunthe sudah dilaporkan ke Polres Pematang Siantar.

“Satpam kita mengalami kekerasan fisik yang dilakukan dari pembesuk pasien, Senin kemarin. Kejadiannya di pos pengamanan gedung baru,” kata Sutrisno Dalimunthe, saat ditemui di RSU Vita Insani, Selasa (22/09/2020).

Atas kejadian itu korban (Ruben Purba) terpaksa di rawat inap di RS dan harus memakai alat pembantu pernapasan oksigen, jelas Sutrisno.

“Kalau pelakunya inisial SB, salah seorang ASN di Pemko Siantar,” ungkapnya Dalimunthe.

Atas kejadian tersebut, Ruben Purba dan keluarganya memutuskan untuk membuat pengaduan ke polisi setelah mendapat persetujuan dari manajemen rumah sakit.

Halaman: 1 2

CLOSE