oleh

Pembinaan, Kemenag Imbau Pengajar MTs Disiplin

TANJUNG – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tabalong menggelar kegiatan Pembinaan Kepegawaian, dan musyawarah guru mata pelajaran Madrasah Tsanawiyah se Kabupaten Tabalong.

Kegiatan yang dilaksanakan Kamis (3/10/2019) di Gedung Saraba Kawa Tanjung melibatkan sekitar 500 orang guru Madrasah Tsanawiyah.

Kepala Sub bagian Tata Usaha Kementeriaan Agama Kabupaten Tabalong H Saidul Bakhri menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk memajukan semua sekolah Madrasah Tsanawiyah se Kabupaten Tabalong.

Sedangkan pemegang kendali majunya Madrasah Tsanawiyah adalah kepala sekolah dan para gurunya, oleh karenanya melalui kegiatan ini semua guru akan diberikan suntikan tentang pembinaan kepegawaian.

Dalam melaksanakan tugas kewajibannya para guru ini setiap hari kerja diwajibkan sudah masuk dari pagi pukil.7.30 wita, sampai selesai jam pelajaran pukul15.15 wita, bagi yang terlambat masuk kerja akan diwajibkan mengisi blanko khusus dan yang akan meninggalkan waktu mengajar harus ada ijin tertulis, yang dipegang pimpinan satker atau Kepala Madrasah untuk mempertanggung jawabkan jika ada pemeriksaan.

Bagi guru yang PNS yang terlambat masuk kerja, bisa dilakukan pemotongan uang sertikasi.

Para guru tidak memiliki hak cuti seperti pegawai struktural, para guru hanyak memiliki hak cuti alasan penting, misalnya cuti alasan penting melahirkan, kawin, sakit, umroh dan lainnya.

Melalui kegiatan pembinaan kepegawaian sekaligus musyawarah guru ini diharapkan bisa memotivasi dan memberikan dorongan semangat agar tambah rajin, dan senantiasa disiplin dalam melaksanakan tugas kewajibannya.

“Dengan disiplinnya pegawai dijajaran Kemenag, maka kita akan disegani dan dihormati orang, bahkan sekarang semua sekokah-sekolah Madrasah Tsnawiyah maju luar biasa, dan banyak diminati,” terang H Saidul. (metro7/via).