oleh

Pembukaan MTQ Tabalong Meriah

METRO7. CO.ID, Tanjung – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Ke 44 Tingkat Kabupaten Tabalong Tahun 2018 dilaksanakan di Kecamatan Muara Uya Rabu malam (18/7/2018) berlangsung meriah.

Kemeriahan ini makin terasa karena antusias warga masyarakat dari berbagai penjuru Kabupaten Tabalong dan Kabupaten tetangga ikut menyaksikan Terminal Kecamatan Muara Uya yang dijadikan tempat Panggung Utama MTQ Nasional XLIV

Pembukaan MTQ ini sendiri dilakukan langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani beserta rombongan yang terdiri para Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Lantunan Mars MTQ, disusul dengan lantunanpembacaan ayat Suci Al Qur,an yang dibawakan Qari,ah Hj.Noor Khalidah yang merupakan peraih juara II pada MTQ Internasional di Malaysia mengawali rangkaian Pembukaan MTQ KE 44.

Ketua Umum Panitia Penyelenggara MTQ KE 44 Tingkat Kabupaten Tabalong Abdul Halim dalam Laporannya mengatakan, waktu Pelaksaan MTQ dilaksananakan mulai tanggal 18 hingga 20 Juli 2018.

Untuk jumlah Kafilah, Official dan Pelatih pada pelaksansan MTQ ini sejumlah 526 orang dari 12 Kecamatan, yang terdiri dari 213 orang Peserta Laki-laki , 202 orang Peserta Prempuan, Official 70 orang dan Pelatih 39 orang.

Cabang yang dilombakan sebanyak 21 Cabang Lomba, Panggung Utama tempat pelaksanaan MTQ merupakan prakarsa dari Pondok Pasantren Al Madaniyah Kecamatan Jaro dibawah asuhan Ustadz H.Muliani selaku Pimpinan Pondok Pasantren Al Madaniyah.

Adapun Tema Pelaksanaan MTQ KE 44 kali ini bertemakan “Mewujudkan Generasi Qur,ani yang religius, membentuk karakter ahlaqul karimah menuju kesejahteraan hakiki dunia dan akhirat.

Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam Sambutan dan arahanya sebelum membuka Secara resmi MTQ KE 44 terlebih dahulu memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Kecamatan Muara Uya yang selalu ingin menjadi yang terbaik dalam setiap melaksanakan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten, apresiasi juga disampaikan kepada Camat Muara Uya beserta Unsur Muspika, Panitia Pelaksana.

“Suksesnya acara pelaksanaan MTQ ini bisa terlaksana berkat dukungan, partisipasi dari seluruh warga masyarakat Kecamatan Muara Uya,” bebernya.

Terakhit, Bupati Anang berharap, agar kebersamaan yang ditunjukan oleh warga masyarakat Muara Uya, hendaknya dapat diwujudkan sebagai kebersamaan masyarakat Tabalong dalam menyambut dan memeriahkan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tabalong.

Seusai sambutannya Bupati Anang didampingi Ketua DPRD H.Darwin Awi, Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm.Edy Susanto dan Pejabat lainnya, melakukan pemukulan beduk menandai dibukanya Penyelenggaraan MTQ Ke 44 Tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2018. (Metro7/Via)