Desa Membangun Negeri

Pembukaan Objek Wisata di Tunda, Ketua Bumdes Turan Amis Hormati Kebijakan Pemerintah

Reporter : Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah - Dibaca : 142 kali

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga menunda pembukaan 3 objek wisata yang ada di wilayah setempat.

Ketiga objek wisata tersebut yakni Objek wisata Pasuha Desa Pulau Patai Kecamatan Dusun Timur, Objek wisata dam Turan Amis Kecamatan Raren Batuah dan Taman Anggrek Hitam Desa Siong Kecamatan Paju Empat.

Penundaan pembukaan objek wisata tersebut tertuang dalam surat edaran dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga yang ditandatangani langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwista, Kepemudaan, dan Olahraga Barito Timur Forty Rickyannou tertanggal 30 Juni 2020.

Adapun isi surat tersebut berbunyi bahwa ke tiga Objek wisata tersebut pembukaannya ditunda karena bertambahnya kasus covid 19 dan belum adanya rekomendasi dari Tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Bartim.

Padahal sebelumnya objek wisata tersebut direncanakan dibuka pada tanggal 5 Juli 2020.

Menanggapi hal itu, Ketua Bumdes Desa Turan Amis Leonardus mengaku
menghormati kebijakan pemerintah yang menutup sementara objek wisata sebagai antisipasi terhadap penyebaran COVID-19.

“Kami siap mematuhi kebijakan pemerintah menunda pembukaan objek wisata,” ucap lelaki yang juga sebagai pengelola objek wisata dam Turan Amis.

Menurutnya, kalau sudah dibuka objek wisata dam Turan Amis pihaknya siap mematuhi protokol kesehatan terkait covid 19.

“Pokoknya kami sudah siap. Kami sudah menyediakan alat untuk mencek suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan beserta sabunya, membuat bilik sterelisasi dan lainya,” imbuhnya. ***

Share :