Desa Membangun Negeri

Pembunuh Empat Pencari Gaharu Ditangkap

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 48 kali

BARABAI – Jajaran anggota gabungan Polda Kalsel dan Polres HSS tak lelah lelahnya melakukan pengejaran dan berhasil meringkus terhadap para pelaku perampokan yang menewaskan 4 korban satu diantaranya perempuan, pada kamis (19/2/2015).

Kedua pelaku yang berhasil ditangkap berinisial MI (30) dan RD (23) warga Dusun Haraan. Para pelaku tersebut kabarnya sering datang ke Loksado dan bekerja mencari burung dan kayu di kawasan hutan Loksado.

Keduanya diamankan saat melintas di kawasan Desa Lumpangi Kecamatan Loksado malam hari. Dua pelaku ini berasal dari  kawasan hutan dalam pegunungan daerah tetangga tinggal di pegunungan Meratus Dusun Haraan yakni kawasan  diluar wilayah HSS yakni wilayah Kota Baru.

Perampokan dengan pembunuhan sadis yang menewaskan dua warga Ampah Kalteng dan dua warga Jirak Pugaan kabupaten Tabalong ini semua pelakunya sudah dikantongi Kepolisian dan akan terus dilakukan pengejaran.

Kami sudah menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku dalam pembunuhan tersebut dan saat ini kami masih mengejar pelaku lainnya,” ucap Direktur Kriminal Umum Polda Kalsel Kombes Pol Yustan di Banjarmasin, Kamis.

Kedua pelaku yang sudah tertangkap lebih dulu itu mengatakan masih ada pelaku lainnya yang ikut melakukan pembunuhan terhadap empat korban tersebut.

Saat ini pelaku-pelaku lainnya sedang dalam pengejaran dan polisi telah mengantongi identitas masing-masing pelaku dan sekarang sedang mencari keberadaan mereka.

“Dalam pembunuhan empat korban ini diketahui sementara motifnya perampokan karena barang-barang milik korban hilang termasuk sepeda motor dan sejumlah uang,” katanya.

Kembali dikatakannya menurut penuturan kedua pelaku yang sudah tertangkap itu masih ada sembilan pelaku lainnya yang saat ini masih dalam pengejaran.

Hasil penyidikan juga diketahui selain melakukan perampokan terhadap empat korban yang tewas itu ada juga perbuatan yang keji, di antara para pelaku ada yang melakukan pemerkosaan terhadap korban yang diketahui seorang wanita dari empat korban yang tewas tersebut.

Ia juga mengatakan, ada empat korban yang tewas dalam perampokan yang disertai pemerkosaan di antaranya tiga orang laki-laki dan satu orang wanita yang rencananya  bersama-sama akan membeli kayu gaharu di kawasan Hulu Sungai Selatan.

Untuk tempat kejadian perampokan itu diketahui di kawasan kebun karet berbatasan dengan desa Haratai Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Semua pelaku pasti kami lakukan penangkapan dan pengembangan kasus ini dibetuk tim gabungan antara Polda Kalsel dan Polres setempat,” tutur pria asal
Banjarmasin itu.

Sebagaiman diketahui empat korban yang diduga dibunuh pada Selasa (10/2) itu diketahui bernama Matsiah (40), Muhammad Hipni (25), Muhammad Saidi (25) dan Abdul Lianor (20) dan dua dari empat korban tersebut warga dari Kabupaten Tabalong Kalsel.dan ampah Kalteng.

Masyarakat berharap anggota kepolisian segra cepat menangkap semua pelaku karna apa yang mereka lakukan bukan selayaknya manusia ,kaki tangan dan kulit kepala korban di potong di bunuh secara sadis kami berharap pelaku di hukum dengan sangat setimpal (Metro7/Rz)

Share :