Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Sep 2020 09:37 WIB

Pemdes Harekakae Kembali Salurkan BLT

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALAKA, Metro 7.co.id  – Pemerintah Desa Harekakae Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap dua bulan keempat, yang merupakan lanjutan dari fase satu, dua dan tiga kuartal pertama.

Pejabat Desa Harekakae, Emanuel Bere Nahak, memaparkan, yang menjadi keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa sejumlah 102 dari 436 kepala keluarga. Sehingga, menurutnya, sejak awal melalui forum musdus sampai penetapan nama penerima manfaat BLT dari dana desa harekakae, sudah ditetapkan sesuai dengan pagu anggaran dana desa harekakae yakni 800 juta lebih. “Makanya kita tetapkan 102 kepala keluarga untuk menerima bantuan langsung tunai dana desa,” ujarnya, di sela-sela penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tahap dua fase ke 4 bulan agustus, di aula kantor Desa Harekakae, Rabu (09/09/2020).

Emanuel Bere menjelaskan, tidak ada perubahan mengenai data penerima. Jumlahnya sama dengan fase-fase sebelumnya. Pihaknya pun tak mendapat komplain dari masyarakat.

Jumlah penerima itu, menurut Emanuel Bere,ditetapkan sesuau kesepakatan antara Pemerintah Desa, Badan Perwakilan Desa, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat, juga pemuda. “Sehingga untuk penyaluran BLT sejak dari tahap satu bulan pertama sampai bulan ke tiga semuanya berjalan dengan baik juga hari ini sama,” katanya.

Halaman: 1 2

CLOSE