Desa Membangun Negeri
Jumat, 23 Apr 2021 05:16 WIB

Pemdes Hilimbu’asi Gelar Sosialisasi Edukasi dan Pencegahan Covid-19

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Pemerintahan Desa Hilimbu’asi Kecamatan Lolofitu Moi kabupaten Nias Barat menggelar sosialisasi edukasi dan pencegahan serta penanganan Covid-19 bertempat di Gedung Gereja BNKP Soroma’asi Dusun I, Selasa (20/04/2021).

Sosialisasi dihadiri PLT Camat Lolofitu Moi beserta staf, Kapus Puskes UPTD Moi, Pemdes, BPD, TPPI Kec. Lolofitu Moi, tokoh masyarakat, Adat, Rohani- Rohaniawan dan masyarakat berjumlah keseluruhan warga peserta berjumlah 45 Orang.

Dalam kata pembukaan Kades Osara’o Zai, mengawalinya dengan mengatakan bahwa sesuai petunjuk dan proses Pemdes Hilimbu’asi telah membentuk tim relawan Covid-19 dan telah diserahkan SK hingga pada saat melaksanakan sosialisasi sebagai tahap awal.

Tim relawan Covid-19 ini berkerja selama 11 bulan dan telah berjalan selama 3 bulan. Tugas relawan ini antara lain membagikan masker, sabun cair, tisu serta penyemprotan rumah warga selama tiga kali dalam satu tahun dan jumlah petugasnya ada 6 orang pertahanan dan bergiliran.

“Harapan kami kepada seluruh peserta sosialisasi agar sungguh-sungguh mengikuti dan dapat mengestafekan kepada warga yang lain. Terutama diharapkan kepada tokoh rohaniawan dapat menyampaikan dalam perayaan ibadah dalam khotbahnyaa,” harapnya Kades.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas