Koran Metro7 Online

Pemdes Hiliuso Bagikan BLT DD, KPM Terima Full

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Pembagian Bantuan Langsung Tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat di Desa Hiliuso Kecamatan Lolofitu Moi terlaksana dengan baik, Jumat (11/06/2021).

Pemerintah Desa Hiliuso menyerahkan BLT DD TA/2021 kepada KPM selama satu bulan. Masing masing KPM menerima sebesar Rp. 300.000 karena pembagian yang telah terlaksana, hanya satu bulan atau bulan Januari 2021.

Jumlah yang menerima BLT DD TA/2021 di Desa Hiliuso ialah 144 KPM. Semua yang 144 kk ini, telah menerimanya tanpa ada potongan sepersenpun dari pihak Pemdes Hiliuso.

Turut hadir, Kades dan Aparat Desa, BPD, LPM, Tokoh masyarakat, Pendamping Desa, Polsek Lolofitu Moi, Camat Lolofitu Moi dan seluruh KPM.

Kades Hiliuso Toloni Halawa mengatakan bahwa, Pembagian BLT DD TA/2021 di Desa Hiliuso telah terlaksana dengan baik. BLT yang telah dibagikan hanya satu bulan atau bulan Januari 2021.

Masih Kades, Jumlah KPM yang telah menerima BLT di Desa Hiliuso sebanyak 144 kk, dan semuanya telah menerima full selama satu bulan tanpa ada potongan sedikitpun. “Masing masing KPM menerima BLT sebesar Rp 300.000 sebab yang kami bagikan hari ini hanya bulan Januari, dan bulan berikutnya akan menyusul minggu depan,” jelasnya.

Lanjutnya Kades, pendataan nama nama KPM Desa Hiliuso, telah dilakukan oleh Tim Relawan Aman Covid-19 yang kerja sama dengan pemdes secara teliti tanpa memihak mihak atau membeda bedakan masyarakat. “Sehingga, nama nama KPM tersebut tidak ada yang doubel namanya dengan penerima bansos lainya,” tegasnya Kades.

Demikian juga para KPM menyampaikan ucapan terimakasih serta dukungan doa kepada Pemda Nias Barat dan Pemdes Hiliuso atas rasa kepedulian kepada masyarakat kecil.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemda Nias Barat dan Pemdes Hiliuso atas perhatian dan kepedulianya kepada kami sebagai masyarakat kecil. Tiada kata kata yang bisa terukir selain hanya doa yang selalu kami panjatkan agar Tuhan yang membalas kepedulian mereka untuk kami,” ucapnya

Apalagi kepada Pemdes dan Tim Relawan Aman Covid-19 Desa Hiliuso yang telah bersusahpayah dan capek dalam pendataan nama KPM secara teliti dan tidak membeda bedakan masyarakat. “Perlu kami tegaskan bahwa, BLT DD TA/2021 telah kami terima selama satu bulan sebesar Rp. 300.000, dan tidak ada potongan sepersen pun atau istilah lain kami menerimanya full dalam hitungan satu bulan,” tuturnya sambil mengakhirinya. ***