Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Jun 2021 19:24 WIB

Pemdes Malintut Sangat Mendukung Program SDGs

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Tim relawan  pendataan dari Desa Malintot Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur, sudah selesai melaksanakan pendataan Berbasis Sustainable Development Goals (SDGs).

“Sudah lama selesai pendataanya, dan sudah juga diaplod ke akun dipusat sana. Alhamdulillah  70 persen  sudah terbaca dan sisanya masih dalam proses,” ucap Sekdes Malintut, Teguh Jatmiko, Kamis,(10/6/2021).

Menurutnya, SDGs atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan merupakan sebuah agenda internasional yang akan menjadi kelanjutan dari Millennium Development Goals (MDGs) atau Tujuan Pembangunan Milenium. Ini merupakan untuk mengatasi kesenjangan sosial dan kemiskinan serta perubahan iklim yang terjadi di dunia.

Sekdes mengatakan, sangat mendukung program tersebut. Menurutnya tujuan tersebut untuk mengurangi kemiskinan. Hingga kini, kemiskinan masih menjadi permasalahan utama di berbagai belahan dunia. Agar dapat mensejahterakan penduduk dunia, maka penuntasan kemiskinan menjadi salah satu agenda utama dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Selain itu, tujuan SDGs juga untuk masalah kelaparan atau kurang pangan juga masih menghantui berbagai tempat di belahan dunia. Maka dari itu, menggalakkan pertanian dan ketahanan pangan menjadi agenda utama dalam mencapai tujuan perbaikan nutrisi.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas