Desa Membangun Negeri
Kamis, 24 Sep 2020 16:19 WIB

Pemdes Menceh Cegah Penularan Covid-19 dengan Pengadaan Masker Pakai Dana Desa

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LOMBOKTIMUR, metro7.co.id – Pemerintah Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), menggunakan Dana Desa untuk pengadaan masker.

Sekretaris Daerah Desa Menceh, Muhammad Yani, menjelaskan, pengadaan masker dilakukan sebagai upaya mencegah penularan covid-19. Menilai pentingnya upaya tersebut, pihaknya menggunakan Dana Desa untuk pengadaan masker sebanyak 7 ribu buah.

“Sesuai intruksi presiden, Pemdes Menceh menganggarkan untuk pengadaan masker bagi warga masyarakat itu sebanyak 7 ribu buah dan itu bersumber dari Dana Desa,” katanya, Kamis (24/09/2020).

Menurut keterangan Yani, tiap warga mendapatkan dua buah masker. Pembagiannya dilakukan secara bertahap.

“Yang sudah diberikan ke warga sebanyak 3 ribu dan sisanya itu menyusul,” ucap Yani.

Yani berharap, dengan dibagikan masker, kesadaran masyarakat untuk berupaya mencegah penularan covid-19 akan meningkat.

Ia menambahkan, upaya sebelumnya juga sudah dilakukan pemdes dengan menyediakan tempat cuci tangan di tempat yang strategis, seperti sarana ibadah dan lingkungan sekolah.

“Tempat strategis itu disediakan sekaligus masyarakat tetap diimbau untuk tetap cuci tangan, jaga jarak, apalagi harus tetap memakai masker bila ke luar rumah. Dengan Perda saat ini juga masyarakat diimbau untuk pakai masker agar tidak kena denda atau sanksi sosial,” tutupnya.***

Halaman: 1 2

CLOSE