Desa Membangun Negeri
Sabtu, 12 Sep 2020 02:17 WIB

Pemdes Modapia Tuntaskan Penyaluran BLT-DD

Reporter :  La Ode Hizrat Kasim - Kab. Kepulauan Sula, Maluku Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SANANA, Metro7.co.id – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Desa Modapia Kecamatan Mangoli Utara Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, telah tersalurkan, jumat (11/09/2020).

Pj Kades Modapia Sulman Sapsuha ketika di wawancarai menyampaikan bahwa penyaluran BLT Desa Modapia disalurkan sesuai aturan yang ditetapkan.

“Untuk BLT Desa Modapia, penyaluran sudah tiga tahap yakni tahap pertama disalurkan langsung 3 bulan, tahap ke dua 1 bulan dan tahap ke tiga ini 2 bulan, sehingga totalnya 6 bulan,” ucapnya.

Lanjut Sulman, data masyarakat penerima BLT-DD di Modapia sebanyak 78 orang dan semuanya disalurkan sesuai dengan aturan.

Sulaman juga berharap semua masyarakat dapat menggunakan BLT-DD dengan hal-hal yang bermanfaat demi keperluan saat menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini.

“BLT-DD ini dialokasikan untuk membantu masyarakat di tengah wabah corona virus ini, jadi saya berharap masyarakat dapat menggunakan BLT-DD ini, dengan hal-hal yang bermanfaat sehingga dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini,” pungkasnya.***