Desa Membangun Negeri
Jumat, 23 Okt 2020 20:53 WIB

Pemdes Peresak Ingin BUMDes Maksimal

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LOMBOK TIMUR, metro7.co.id – Pemerintah Desa Peresak Kecamatan Sakra Lombok Timur membentuk sedikitnya empat unit usaha pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Kepala Desa Peresak, Muhammad Tahnuji mengutarakan, pihaknya berharap BUMDes bisa mendapatkan pendapatan yang besar dari unit-unit yang sudah dibentuk. “Dengan sudah terbentuknya unit-unit di BUMDes Saling Sedok itu bisa dimaksimalkan lagi dengan ide-ide dan inovasi untuk lebih maju lagi,” katanya, Jumat (23/10/2020).

Lanjut, Tahnuji ke empat unit yang sudah terbentuk itu diharapkan lebih memudahkan masyarakat dan manfaatnya juga demi kesejahteraan masyarakat Peresak seluruhnya.
“Empat unit itu ada Pamdes, Simpan Pinjam, Sembako dan Pengurus masalah sampah. Dengan begitu hasilnya nanti bisa untuk masyarakat Desa Peresak,” terangnya.

Tujuan dari empat unit ini, sebutnya supaya pembayaran dari masing-masing ketua unit dan kita bisa tahu mana unit yang paling banyak mendapatkan penghasilan atau tidak. Dan itu juga, sambung Tahnuji untuk memacu semangat dari ketua dan anggota dari masing – masing unit. Dan juga perlunya sinergitas bersama agar mampu menghasilkan ide atau pemikiran untuk menjadikan Bumdes Saling Sedok bisa makin maju dan berkembang, dan itu akan memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkas Tahnuji.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi