Desa Membangun Negeri
Sabtu, 31 Jul 2021 18:50 WIB

Pemdes Waringin Jaya Laksanakan Program Samisade Tahap Pertama

Reporter :  M Irfan Lubis - Kab. Bogor | Kota Depok , Jawa Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BOGOR, metro7.co.id – Program Samisade (satu milyar satu desa) yang diluncurkan bupati Bogor Ade Yasin diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi sekaligus mempercepat pencapaian Sustainable Development Goals (SDG’s) Desa karena program Samisade dengan pola padat karya diharapkan dapat membawa dampak penyerapan tenaga kerja dan menggerakkan sektor riil di akar rumput dan menciptakan multiflier effect yang mendorong pemulihan ekonomi sekaligus mempercepat pencapaian SDG’s Desa.

Diharapkan Samisade tak hanya mengentaskan desa tertinggal, tapi juga mendorong desa dari status berkembang menjadi maju. Dari 416 desa, masih ada desa tertinggal sebanyak 41 dari 45 desa tertinggal di Kabupaten Bogor yang naik status menjadi desa berkembang, sehingga hanya tersisa 4 desa yang tersebar di tiga kecamatan berstatus desa tertinggal dan Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Satu Milyar Satu Desa (Samisade) merupakan andalan Bupati Bogor, Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan untuk mengentaskan 4 desa tertinggal tersebut.
Desa Waringin Jaya kecamatan Bojonggede merupakan salah satu desa yang mendapatkan Program satu miliar satu desa yang sekarang tengah melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan tahap pertama yakni sebesar 40 % dari anggaran Samisade tahun 2021, dialokasikan pengecoran jalan yang berada di RT 02/01.
Rohmat SE selaku kepala desa Waringin Jaya kecamatan Bojonggede mengatakan kepada media melalui program samisade ini diharapkan bisa meningkatkan mobilitas warga karena jalan yang tadinya rusak, kini sudah diperbaiki sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga.
“Dengan perbaikan infrastruktur jalan desa diharapkan perekonomian di desa bisa meningkat,”terang Rohmat.
Ketua Rw 01 Desa Waringin Jaya Sanudin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah desa Waringin Jaya yang sudah melaksanakan pengecoran jalan desa untuk keperluan warga dan masyarakat yang melintas di jalan ini.
“Saya menghimbau kepada warga untuk merawat jalan yang sudah diperbaiki ini agar tidak cepat rusak,” imbaunya.[]

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2