Desa Membangun Negeri
Minggu, 17 Okt 2021 18:18 WIB

Pemekaran Tanah Kambatang Lima, Tim Bertemu Bahas Sejumlah Masukan

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

KOTABARU, metro7.co.id – Tim Percepatan Pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB), bergerak secara maraton untuk mewujudkan berdirinya calon kabupaten baru, Tanah Kambatang Lima atau Takamlima

Rabbiansyah, ketua tim percepatan yang juga anggota DPRD Kotabaru dari Partai Perindo, Sabtu (16/10/2021), sore, kembali mengumpulkan kepala-kepala bidang dalam tim percepatan.

“Pertama kita memutuskan progres percepatan DOB harus semaksimal mungkin kita genjot, kita sudah banyak mendapatkan masukan-masukan,” kata Roby dalam keterangan usai pertemuan.

Masukan itu, lanjutnya diterima baik dari Tim Panitia Pemekaran Paser Selatan di Kalimantan Timur (KalTim), Kapuas Ngaju di Kalimantan Tengah (KalTeng), Gambut Raya di Kabupaten Banjar, serta juga masukan dari guru besar Prof Dr Ir, H Udiansyah, MS, selaku tokoh putra daratan Kotabaru.

“Yang baru-baru ini kami bertandang ke kantor beliau di LLDikti, Wilayah Kalimantan di Banjarmasin,” katanya.

Menurutnya pertama akan digenjot selalu baik syarat administrasi, tehnik dan fisik, lobi-lobi politik serta memanfaatkan jaringan yang ada.

“Sampai saat ini sejak 12 September 2021 kami di tunjuk, tim ini harus tetap bergerak walau tidak memiliki kas satu rupiah pun sejak di SK kan Bupati Kotabaru, pada 17 September 2021,” bebernya. ***

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2