Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 22:44 WIB

Pemeriksaan Lokasi Sengketa Ditunda, BPN Dua kali Mangkir

Reporter :  Robert Perkasa - Kab. Manggarai Barat – NTT
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

MANGGARAI BARAT, metro7.co.id – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Manggarai Barat telah dua kali menunda pemeriksaan lokasi obyek sengketa tanah antara pihak Suwandi Ibrahim dkk versus Nikolaus Naput dkk yang terletak di Keranga, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Penundaan pemeriksaan Lokasi Obyek Sengketa yang telah dijadwalkan BPN Mabar, yakni pada Senin, 7 September 2020 dan hari ini, Rabu, 9 September 2020.

Kepala Kantor BPN Mabar, Abel Asa Mau, S.SiT menerangkan alasan penundaan pertama pada Senin (7/9/2020) karena masih melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait termasuk aparat keamanan. Berbagai pihak tersebut diundang secara tertulis untuk menghadiri pemeriksaan lokasi obyek sengketa.

“Kita masih koordinasi karena ada beberapa tokoh yang kita libatkan dalam pemeriksaan obyek sengketa, baik pihak Suwandi Ibrahim dan Niko Naput maupun dengan pihak keamanan dan tokoh adat terkait. Bukan batal tapi ditunda hari Rabu. Kami membuat undangan tertulis kepada berbagai pihak,” ujar Abel saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya, Rabu (9/9/2020).

Halaman: 1 2 3 4 5

CLOSE