Desa Membangun Negeri
Selasa, 2 Mar 2021 17:56 WIB

Pemerintah Desa Lahei Mangkutub Bersama TNI-Polri Dirikan Posko PPKM Mikro

Reporter :  Agus Siansyah, Kabupaten Kapuas - Kalimantan Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUALAKAPUAS, metro7.co.id – Dalam rangka mencegah berkembangnya Covid-19, Pemerintah Desa Lahei Mangkutub bersama Babinsa dan Babhinkamtibmas mendirikan Posko PPKM Mikro Covid-19 berbasis Desa guna penanggulangan Covid-19 bersama Perangkat Desa di Balai Desa Lahei Mangkutub Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas. Selasa (2/3/2021).

Posko yang didirikan di area Kantor Desa Lahei Mangkutub tersebut merupakan hasil kordinasi antara Kepala Desa Lahei Mangkutub dengan Babinsa Koramil mantangai 1011/KLK bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mantangai.

Pendirian Posko PPKM Skala Mikro Berbasis Desa guna Penanggulangan Covid-19, ini dibangun sebagai posko siaga tingkat Desa yang personilnya akan diisi dari elemen masyarakat aparat desa, adat. Bidan Desa, tenaga Kesehatan lainnya, relawan dan akan dibantu oleh para Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

Tujuan pembangunan posko tersebut untuk memberikan informasi, himbauan serta cara penanggulangan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Kepala Desa Lahei Mangkutub, Ugak saat ditemui media ini mengatakan posko di tingkat desa diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas