Desa Membangun Negeri
Minggu, 13 Sep 2020 15:49 WIB

Pemerintah Siapkan Tempat Isolasi Mandiri OTG di Hotel Bintang 2 dan 3

Reporter :  S Ramdani - Jakarta Pusat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

JAKARTA, metro7.co.id – Pemerintah tengah menyiapkan hotel bintang 2 dan 3 di berbagai provinsi untuk dijadikan tempat isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19 dengn status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan pemerintah akan menjamin biaya isolasi mandiri di hotel tersebut.

“Buat yang sudah terkonfirmasi tapi tanpa gejala, itu akan dijamin pemerintah,” kata Doni saat konferensi pers secara virtual, Sabtu (12/9/2020).

Doni menjelaskan, biaya isolasi mandiri yang akan ditanggung pemerintah pusat itu merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo.

“Beberapa daerah sampaikan ada yang buka ruang isolasi mandiri dengan manfaatkan tempat umum, seperti gor, pemerintah dalam hal ini Kemenko bersama Kemenkeu atas arah presiden, untuk siapkan hotel bintang 2 dan 3,” jelasnya.

Terkait teknis pelaksanaan isolasi mandiri bagi OTG Covid-19 di hotel, akan diatur lebih lanjut oleh Satgas Covid-19, pemerintah pusat, dan pemerintah daerah.

Sebelumnya, hal serupa juga dikatakan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Menurutnya, hal itu sebagai upaya penanganan kasus COVID-19 di Tanah Air.

Halaman: 1 2

CLOSE