Desa Membangun Negeri
Senin, 31 Mei 2021 19:59 WIB

Pemkab Balangan dan Kemenkumham Kalsel Tanda Tangani MoU Pembentukan Pelayanan Hukum dan HAM Serta Hibahkan Tanah Seluas 4,985 Hektar

Reporter :  Ismitullah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BALANGAN, metro7.co.id – Bupati Balangan, Abdul Hadi bersama Kepala Kanwil Kenkumham, Tejo Harwanto menanda tangani MoU atau Nota Kesepahaman Pembentukan Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia antara Pemkab Balangan dengan Kemenkumham Kalsel di Kantor Wilayah Kemenkumham, Banjarmasin, Senin (31/5/2021).

Penandatanganan oleh Bupati Balangan dan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel (metro7/istimewa).

Dalam hal ini juga, Pemkab Balangan menyerahkan hibah aset daerah berupa tanah seluas 49.850 m² yang senilai Rp.1.196.400.000 beserta sertifikat tanahnya, dan ditanda tangani langsung saat itu juga.

Penandatanganan serah terima sertifikat tanah (metro7/istimewa).

Menurut Tejo Harwanto, kerjasama ini bertujuan untuk mewujudkan peraturan daerah yang serasi, harmonis dan tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi.

Kemudian, mewujudkan produk hukum daerah yang berkualitas, tidak bertentangan dengan kepentingan umum yang luas.

“Mewujudkan sumber daya manusia yang profesional, memiliki kompetensi dibidang pembentukan pelayanan hukum dan HAM. Kemudian, meningkatkan pelayanan keimigrasian dan pelayanan Pemasyarakatan,” ujar Tejo.

Kemudian,Tejo juga mengatakan, ada peraturan perundang-undangan yang menyebutkan bahwa setiap kabupaten atau kota wajib memiliki setidaknya satu macam satuan kerja pemasyarakatan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2