Desa Membangun Negeri
Jumat, 16 Jul 2021 19:37 WIB

Pemkab Ketapang Salurkan Bantuan Hibah ke Sejumlah Rumah Ibadah

Reporter :  Abdul Salim - Ketapang, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KETAPANG, metro7.co.id – Pemerintah Daerah Ketapang melalui Wakil Bupati, H Farhan memberikan bantuan hibah sekaligus penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tempat ibadah dan lembaga keagamaan, Selasa (13/07/2021) di Pendopo Bupati. 

 

Wakil Bupati Ketapang dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan dengan mengundang penerima, serta yang lainnya supaya lebih terbuka.

 

“Jadi dengan acara ini masyarakat bisa memantau realisasi penyaluran hibah ini sesuai dan tanpa ada potongan apapun” kata Farhan.

Dia menjelaskan, program hibah rumah ibadah ini masuk dalam program Ketapang Peduli yang merupakan turunan dari visi misi Bupati dan wakil Bupati Ketapang terpilih.

 

“Dengan adanya dana hibah untuk rumah ibadah di beberapa Kecamatan, diharapkan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19” harapnya. 

 

Menurutnya, pemberian dana hibah bagi rumah ibadah dan lembaga keagamaan sudah tertuang dalam APBD Kabupaten Ketapang 2021. 

 

“Saya berharap  penyalurannya harus segera dilaksanakan. Para penerima hibah harus memenuhi segala syarat administrasi dan laporan hasil kerja sebagai pertanggungjawaban kegiatan,” pintanya. 

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas