Desa Membangun Negeri
Kamis, 31 Des 2020 14:45 WIB

Pemkab Lomtim Optimalkan Pelayanan Air Bersih di Wilayah Selatan

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LOMBOKTIMUR, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur terus membangun dan meningkatkan infrastruktur secara berimbang. Baik pada bidang transportasi, energi, perumahan, serta utamanya irigasi dan air bersih.

Bupati Lombok Timur, M Sukiman Azmy, menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas PUPR, BPKAD, LHLK, serta PDAM di Lesehan Koptofa, Senin (29/12/2020). “Ini penting dilakukan secara komprehensif dan tepat sasaran,” kata Sukiman.

Menurut Sukiman, pemerintah akan berupaya terus memaksimalkan fungsi air sehingga bisa mengalir sepanjang tahun, utamanya ke wilayah selatan. Ia mengaku, pihaknya sudah membuka kembali aliran air dari kawasan Tete Batu yang pada 2011-2012 menjadi sumber air minum masyarakat di wilayah selatan. “Air engan debit sekitar 80-100 liter/detik tersebut dialirkan ke wilayah selatan untuk memenuhi kebutuhan iar bersih di kawasan tersebut,” ujarnya.

Guna menambah debit air ke selatan, Sukiman menyebut jika pemerintah berencana mengalirkan pula air yang bersumber dari kawasan wisata Koptofa milik yayasan Yatofa dengan debit lebih dari 60 liter/detik.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi