Desa Membangun Negeri
Rabu, 13 Jan 2021 18:38 WIB

Pemkab Mabar Gelontorkan Rp 10 Miliar untuk Biaya Vaksinansi Covid-19

Reporter :  Robert Perkasa - Kab. Manggarai Barat – NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LABUAN BAJO, Metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 10 Miliar lebih untuk membiayai pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 di kabupaten pariwisata premium itu. Anggaran tersebut bersumber dari belanja tak terduga karena APBD Mabar tahun 2021 telah ditetapkan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Manggarai Barat, Drs. Salvador Pinto menjelaskan, belanja tidak terduga diperuntukkan belanja kegiatan-kegiatan yang tidak direncanakan pemerintah sebelumnya, seperti kegiatan vaksinasi covid-19.

Ia menambahkan, pengadaan vaksin memang dilakukan oleh Pemerintah Pusat. Akan tetapi pelaksanaan kegiatan vaksinasi tentu membutuhkan dukungan Pemkab.

Menyinggung soal anggaran sebelumnya untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Mabar, Salvador Pinto menyebutkan, dari total Rp 35 Miliar, yang terserap hingga akhir tahun 2020 mencapai 98%.

“Ya pasti kita lakukan evaluasi lagi terhadap beberapa komponen belanja yang diperkirakan bisa dievaluasi untuk mendukung pelaksanaan vaksin di Kabupaten Manggarai Barat supaya masyarakat kita terjamin kesehatan dan kenyamanannya dan pembangunan juga berjalan. Untuk anggaran penanganan covid-19 tersedia sekitar 35 Miliar lebih atau terserap 98% realiasi hingga akhir tahun 2020,” ungkap Pinto saat ditemui Wartawan di ruang kerjanya, Selasa (12/1/2021).

Halaman: 1 2 3

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi