Desa Membangun Negeri
Rabu, 5 Mei 2021 20:29 WIB

Pemkab Maybrat Diminta Menjawab Aspirasi DOB 17 Distrik dan 132 Kampung

Reporter :  Engel Semunya - Kota Sorong, Papua Barat
Editor :  Koran Metro7

 

MAYBRAT, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Maybrat diminta merespon aspirasi masyarakat terkait Daerah Otonomi Baru (Dob) 17 tingkat distrik dan 132 dusun di wilayah kabupaten Maybrat yang pernah dimuat dalam peraturan daerah (Perda) Nomor 4 dan 5 tahun 2015 tentang 17 distrik dan 132 dusun / kampung.

Hal itu disampaikan juru bicara PKS Kabupaten Maybrat, Naftali Kinho kepada media ini via Watshap Rabu, (5/5).

“Partai Keadilan Sosial (PKS) di kabupaten maybrat meminta bupati maybrat segera di proses  percepatan SK bupati aktifkan kembali 17 Distrik dan 132 kampung di maybrat karena itu aspirasi masyrakat maybrat,” ujarnya.

Menurutnya hal itu bisa dilakukan dengan keputusan bupati Maybrat tentang percepatan sk distrik dan dusun difinitif untk menjawab semua keluhan masyrakat maybrat.

“Karena berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) 4 dan 5 tahun 2015 tentang 17 distrik dan 132 kampung, hal itu dilakukan kata dia untuk kepentingan masyarakat di kabupaten maybrat. Tujuan lain adalah sebagai wilayah pemerintah batas antara distrik dan kabupaten tetangga untuk menjaga sumber daya alam (SDA) untuk kepentingan pemerintah kabupaten maybrat,” terangnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas