Desa Membangun Negeri
Rabu, 28 Apr 2021 18:52 WIB

Pemkab Musi Rawas Terima 7400 Dosis Vaksin Sinovac

Reporter :  Ali Akbar Saukani - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

MUSI RAWAS, metro7.co.id – Pada Rabu, (28/04/2021) Pemerintah Kabupaten Musi Rawas kembali menerima Vaksin Covid-19 Sinovac di Gudang Vaksin Dinkes daerah setempat, diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan M. Nizwar, didampingi Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Musi Rawas, Edwar disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Musi Rawas Riza Novian Gustam.

Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit Kesehatan Kabupaten Musi Rawas, Edwar menuturkan Vaksin Covid-19 Sinovac yang diterima saat ini berjumlah 7400 dosis dan akan didistribusikan kepada Lansia Kabupaten musi rawas. “Karena berdasarkan evaluasi Kementerian dan Dinas Kesehatan, lansia merupakan sasaran yang rentan dimana banyak angka kematian kasus covid 19 didominasi usia diatas 60,” terang Edwar .

Dijelaskannya, bahwa terkait Vaksinasi Covid-19, Lansia di Kabupaten berslogankan Lan Serasan Sekantenan ini barun mencapai kisaran 2 persen, yakni sebanyak 484 orang.

“Sementara berdasarkan data yang ada, 29.286. Oleh karena itu, sudah sewajarnya vaksin yang diterima saat ini dialokasikan khusus untuk lansia. Dan untuk pendistribusiannya, hari ini akan ada beberapa Puskesmas yang akan mengambil, besok maksimal telah didistribusikan ke 19 Puskesmas serta 2 Rumah Sakit,” tutup Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Kabupaten Musi Rawas. ***

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas