Home / Nias / Sumatera Utara

Selasa, 23 Juni 2020 - 16:29 WIB

Pemkab Nias Berikan Bantuan Tiga Anak yang Ditinggal Pergi Ibu Kandung

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 1.774 kali

NIAS, metro7.co.id – Berita Viral disalah satu media sosial atau YouTube atas tindakan ibu tiga anak yang meninggalkan begitu saja anak-anaknya di rumah tanpa sepengetahuan keluarga mendapat perhatian publik, salah satunya dari Pemerintah Kabupaten Nias.

Seperti pada Selasa (23/6/2020), Wakil Bupati Arosokhi Waruwu, Ketua DPRD Alinuru Laoli beserta Kepala Dinas Sosial menyambangi Warga Desa Olindrawa Sisarahili Kecamatan Gido tersebut.

Arosokhi Waruwu menyampaikan rasa kepedulian kepada keluarga I.Yamo Zai, dimana keluarga ini telah meninggalkan anak-anaknnya beberapa hari yang lalu sehingga mereka sangat prihatin dengan keadaan mereka saat ini.

Baca Juga :  Jemaah Masjid Baitul Jannah Bangga Gotong-royong Bersama Polsek Sirombu dan Koramil 09

Wakil Bupati pun berharap agar ibunya Ina Yamo Zai dapat bisa kembali kerumah dan mengurus anak-anaknya.

“Apabila anak-anak ini tidak ada yang mengurus, maka kami dari Pemkab Nias atau melalui Dinas Sosial akan mengurus ketiga anak ini,” katanya.

Selanjut Ketua DPRD Nias, Alinuru Laoli juga turut prihatin kepada ketiga anak yang di tinggal Ibunya beberapa hari yang lalu. Harapannya kepada pemerintahan desa untuk sementara waktu agar bisa memperhatikan atau difasilitasi dengan bekerja sama dengan keluarga besar anak-anak ini.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi APBDS 2019, Warga Desa Lolowua¬†Sebagai Pelapor Penuhi Panggilan Inspektorat

Selanjutnya atas keperhatinan, Wakil Bupati, Ketua DPRD Kab Nias dan Kepala Dinas Sosial menyerahkan bantuan berupa Ole-Ole kepada ketiga anak tersebut. ***

Reporter : Darlius / Nias – Sumut.

Share :