Desa Membangun Negeri
Kamis, 18 Mar 2021 10:09 WIB

Pemkab Nias Gelar Musrenbang RKPD 2022

Reporter :  Darlius Sarumaha - Kab.Nias, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

NIAS, metro7.co.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias, Sumatra Utara, untuk penyusunan RKPD 2022 dilaksanakan di Balai Serbaguna Kantor Bupati Nias pada Rabu (17/3/2021). Tema yang diusung, “Sinergitas dalam Upaya Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pemulihan Ekonomi Daerah.

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli, membuka secara langsung kegiatan tersebut. Dia menyampaikan, dokumen rancangan ternokratik RPJMD 2021-2026 RKPD 2022 memiliki arti sangat strategis. Karena, merupakan tahun pertama untuk melanjutkan pencapaian sasaran pembangunan jangka menengah daerah dengan target yang telah ditetapkan.

Menurutnya, kebijakan pembangunan 2022 akan difokuskan pada bidang atau sektor yang masih perlu ditingkatkan pencapaian kinerjanya, berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi terhadap hasil capaian program prioritas yang telah dilaksanakan selama lima tahun terakhir. Khususnya, peningkatan kualitas pelayanan dasar untuk mewujudkan SDM yang kompeten dan terampil

Dokumen RKPD akan menjadi instrumen bagi pemerintah daerah untuk mengukur capaian target standar pelayanan minimal dan mengukur kinerja pelayanan perangkat daerah dan juga standar pelayanan minimal.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas