Desa Membangun Negeri
Rabu, 3 Mar 2021 11:45 WIB

Pemkab Nias Selenggarakan Pendidikan Politik Kepada Masyarakat

Reporter :  Yalisokhi Laoli - Kepulauan Nias, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

NIAS, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Nias melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nias menyelenggarakan Pendidikan Politik kepada Masyarakat di Kabupaten Nias Tahun 2021, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Nias AROSOKHI WARUWU, SH.MH di Gedung Balai Serbaguna Kecamatan Gido, Selasa (2/3/2021).

Pelaksanaan Pendidikan Politik diawali dengan Laporan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nias AHD. Darwis Zendrato, S.Sos, menyampaikan bahwa pelaksanaan pendidikan politik ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami politik yang sesungguhnya sehingga setiap pelaksanaan pemilihan umum di Negara kita, angka partisipasi masyarakat meningkat sebagaimana yang diharapkan.

Lebih lanjut, pada pada tahun 2021 ini pelaksanaan pendidikan politik kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Nias dibagi dalam 5 (lima) lokasi yang jumlah keseluruhan peserta sebanyak 850 orang dan hari pertama dilaksanakan di Balai serbagauna Kecamatan Gido yang terdiri 2 (dua) kecamatan yakni Mau dan Gido dengan jumlah peserta 150 orang dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Nias pada sambutannya mengatakan bahwa pendidikan politik adalah proses pembelajaran dan pemahaman tentang hak, kewajiban dan tanggungjawab setiap warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas