Desa Membangun Negeri
Rabu, 31 Mar 2021 21:14 WIB

Pemkab Nisel Gelar MUSRENBANG RKPD Tahun 2022

Reporter :  Darlius Sarumaha - Kab.Nias, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

NISEL, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 Kabupaten Nias Selatan, di Aula Katolik St. Andreas Pulau Tello, Rabu (31/03/2021).

Musrenbang itu dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH. Dalam arahannya menyampaikan RPJMD Kabupaten Nias Selatan Tahun 2016-2021 akan segera berakhir. “Maka, sejalan dengan itu diharapkan penyusunan rancangan RKPD Kabupaten Nias Selatan Tahun 2022 disesuaikan dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” harap Hilarius Duha.

Adapun tema Musrenbang RKPD Tahun 2022, adalah yakni “Mendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Masyarakat menuju Nias Selatan Maju dan Sejahtera”. Tema tersebut sejalan dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yaitu Visi: Nias Selatan Maju dan Masyarakat Sejahtera.

Sedangkan Misi: Menciptakan kultur dan karakter yang bersih, jujur, transparan dan berorientasi pada pelayanan; Melakukan pemerataan pembangunan dengan skala prioritas; Meningkatkan sumber daya manusia yang sehat, berkualitas, berdaya saing, serta kreatif dan inovatif; Mengembangkan perekonomian masyarakat yang produktif dan tidak konsumtif; dan Memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas