Desa Membangun Negeri
Sabtu, 13 Feb 2021 15:20 WIB

Pemkab Nisel Gelar Vaksinasi Perdana

Reporter :  Koran Metro7
Editor :  M Ali Nafiah Noor

NISEL, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Provinsi Sumatra Utara, menggelar vaksinasi perdana kepada pejabat publik, Jumat (12/2/2021), di Aula Kantor Bupati Nisel, Jalan Lagundri Km 5 Teluk Dalam.

“Keberhasilan program vaksinasi tersebut tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan masyarakat Kabupaten Nisel, karena vaksin ini melalui cakupan tertentu,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nisel, Ikhtiar Duha.

Menurut Ikhtiar, pihaknya menerima vaksin sinovac sebanyak 4.000 Vial dari Pemerintah Provinsi Sumatra Utara.

“Vaksin tersebut alat yang dipakai untuk melindungi diri, keluarga, tetangga dan melindungi peradaban manusia di bumi,” ujarnya lagi.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nisel, Fa’atulo Sarumaha menyampaikan, walaupun wilayah Kabupaten Nisel masih zona hijau, warga diingatkan tetap menjaga kesehatan, imun tubuh dan salah satunya melalui program vaksinasi.

“Diimbau untuk kita, agar mengikuti dengan baik dan jangan ada rasa takut, karena vaksin tersebut telah diuji secara klinik oleh pemerintah sebelum dipakai,” tandasnya.

Bupati Nisel, Hilarius Duha mengatakan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 perdana ini, secara khusus untuk wilayah Kabupaten Nisel. Forkompinda telah menerima vaksin tersebut dengan tidak ada rasa keraguan dan cemas. Dia berharap, semua tenaga kesehatan dan juga masyarakat tidak ragu-ragu menerima vaksin, untuk mencegah dan menjaga kesehatan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas