Desa Membangun Negeri
Jumat, 5 Feb 2021 00:08 WIB

Pemkab Nisel Terima Vaksin Covid-19

Reporter :  Darlius Sarumaha - Kab.Nias, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

NIASSELATAN, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Provinsi Sumatera Utara, terima Vaksin Covid 19 sebanyak 4.000 vid dan dijemput tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nisel serta dikawal ketat oleh pihak Kepolisian, berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Teluk Dalam, Rabu (3/2/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nisel Ikhtiar Duha mengatakan bahwa, vaksin tersebut direncanakan akan vaksinasi awal kepada 10 pejabat publik, yang dilakukan di tempat fasilitas pelayanan kesehatan, serta disesuaikan dengan kriteria persyaratan penerima vaksinasi untuk meyakini masyarakat, bahwa vaksin ini aman.

“Vaksin ini akan dilanjutkan ke tempat-tempat fasilitas pelayanan kesehatan lain dan di mana sasaran vaksinasi berikutnya adalah para tenaga kesehatan dan sebelum pelaksanaan vaksin tersebut, agar dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan ketentuan,” tutur Sekda.

“Selain itu, Sekda Nisel menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Pusat, yang telah menyediakan vaksin kepada masyarakat dan secara khusus wilayah Kabupaten Nisel dan berpesan agar di persiapkan susunan tahapan-tahapan kegiatan vaksinasi,” ujarnya.

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas