Desa Membangun Negeri
Kamis, 14 Jan 2021 06:36 WIB

Pemkab Sinjai akan Bangun Bendungan di Bulupodo

Reporter :  DBG Rasyid - Kota Makasar, Sulawesi Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SINJAI, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai merencanakan membangun bendungan di Kecamatan Bulupodo, tepatnya di Sungai Lamole, Dusun Barang Dua, Desa Lamatti.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, bendungai Sungai Lamole yang akan dibangun diharapkan dapat meningkatkan kapasitas tampungan air. “Sehingga kontinuitas suplai air ke sawah masyarakat terjaga,” katanya saat melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan bendungan tersebut, Rabu (13/1/2021) sore.

Diungkapkan, di wilayah tersebut, sawah petani masih mengandalkan tadah hujan. Sebab itu, rencana pembangunan menjadi angin segar bagi masyarakat setempat. Keberadaan bendungan Lamole diharapkan meningkatkan produksi pertanian, karena sawah yang selama ini hanya panen sekali setahun akan bisa panen dua hingga tiga kali dalam setahun.

“Bendungan Lamole ini sangat penting dibangun karena dari segi pertanian akan mengaliri sekitar 200 hektar sawah. Tentu ini akan meningkatkan produktivitas petani dan ekonomi petani kita,” kata ASA.

Bahkan dikatakan alumni Fakultas Hukum Trisakti ini, bendungan Sungai Lamole nantinya tidak hanya memasok air untuk area persawahan. Namun, diproyeksikan mampu memasok air baku untuk kebutuhan masyarakat.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas