Desa Membangun Negeri
Sabtu, 3 Apr 2021 18:01 WIB

Pemkab Tabalong Putuskan Rombongan Kafilah MTQ Tetap Berangkat

Reporter :  Ismitullah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Pemkab Tabalong memutuskan rombongan kafilah MTQ dari Tabalong untuk tetap berangkat mengikuti kegiatan MTQ Nasional XXXIII Tingkat Provinsi 2021 di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Namun pada, Selasa (30/3), 95 orang anggota rombongan kafilah MTQ dari Tabalong di swab PCR oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong, untuk hasil spesimen pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong mengirimkannya ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan Banjarbaru (BBTKL).

Pada, Rabu, (31/3) Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong menerima hasil Laboratorium Swab PCR BBTKL Banjarbaru sebanyak 54 orang yang terkonfirmasi positif dari 95 orang kafilah asal Tabalong.

Kemudian pihaknya, Kamis (1/4) kembali melakukan cek kondisi kepada para peserta yang terkonfirmasi positif untuk dilakukan tindak lanjut seperti yang telah awak Metro7 konfirmasi dari Kepala Dinas Kesehatan, Taufiqurrahman Hamdie.

“Tim kami terdiri dari Tim Surveilans Dinkes dan dokter dari Covid Center. Hasil pengecekkan kondisi anggota kafilah tersebut sehat dan tidak bergejala,” ujar Taufiq yang dikonfirmasi dari rilis Satgas Covid-19 Tabalong via whatsapp, Sabtu (3/4).

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas