Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 11:14 WIB

Pemprov DKI Jakarta Akan Tambah Ribuan Tenaga Kesehatan

Reporter :  S Ramdani - Jakarta Pusat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

JAKARTA, metro7.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menambah ribuan tenaga kesehatan untuk penanggulangan Covid-19.

Saat ini Pemprov DKI telah merekrut 1.174 orang tenaga kesehatan tambahan.

“Alhamdulillah beberapa minggu yang lalu kita sudah rekrut 1.174 (tenaga kesehatan) dan ini akan terus kita rekrut,” ujar Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Riza mengatakan Pemprov DKI terus melakukan langkah ekstra dalam penanggulangan COVID-19. Selain itu Pemprov juga akan melakukan penambahan kapasitas tempat tidur isolasi, ICU, penambahan rumah sakit hingga tenaga kesehatan.

“Memang perlu ada langkah-langkah yang ekstra yang luar biasa. Satu sisi kita harus terus tingkatkan kapasitas tempat tidur, rumah sakit, icu, obat-obatan, tenaga medis,” kata Riza.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menandatangani kontrak kerja sama dengan 1.174 tenaga kesehatan (nakes) baru untuk membantu penanggulangan COVID-19.

“Yang telah registrasi dan hadir ditengah2 kita 655 orang, sebagian masih ada di tempat masing-masing. Terdiri dari dokter paru, penyakit dalam, anastesi, dokter anak, spesialis obgyn, dokter umum, perawat, bidan, radiografer, ahli teknologi laboratorium medik, survaillance, penyuluh kesehatan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta Widyastuti dalam siaran video di Channel YouTube Pemprov DKI Jakarta, Selasa (8/9).

Halaman: 1 2

CLOSE