Desa Membangun Negeri
Rabu, 24 Feb 2021 16:01 WIB

Pemulihan Pascabanjir, Pemkab HST Kolaborasi dengan Universitas Sari Mulia Selama 4 bulan

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

BARABAI, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST) bersama Universitas Sari Mulia Banjarmasin kolaborasi melakukan berbagai kegiatan bantuan penanganan pascabanjir kepada warga yang terdampak selama empat bulan.

Kolaborasi tersebut melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kegiatannya resmi dilepas oleh Plh Bupati HST, H Faried Fakhmansyah melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, H M Yuserani di halaman Kantor Bupati, Selasa (23/2).

Yuserani sangat mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan program MBKM, sebab merupakan salah satu bentuk aksi kemanusiaan yang disingkronisasi dalam rangka pembinaan mahasiswa.

Menurutnya, kegiatan sekaligus pula pencerminan peran aktif kalangan kampus terhadap pembangunan daerah. Khususnya dalam upaya pemulihan pascabanjir di HST.

Ia juga berharap, berbagai program yang dilaksanakan melalui MBKM dapat diorientasikan pada penyiapan mahasiswa sebagai sarjana pendamping masyarakat desa melalui implementasi tri dharma perguruan tinggi.

Yakni pendidikan, penelitian dan berperan aktif dalam pengabdian masyarakat.

“Kepada para mahasiswa agar ilmu yang sudah dimiliki dapat dikembangkan secara kreatif dan inovatif. Sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif bagi percepatan potensi sumber daya manusia di pedesaan bagi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Khususnya dalam rangka pemulihan kondisi HST pasca banjir,” katanya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas