Desa Membangun Negeri
Sabtu, 10 Apr 2021 01:18 WIB

Penanaman 1 Juta Pohon, Kalapas Tanjung, Heru Yuswanto : Karena Menanam Pohon Adalah Ladang Ibadah

Reporter :  Ismitullah
Editor :  Ismitullah

TANJUNG, metro7.co.id – Lapas Kelas II B Tanjung turut berpartisipasi dalam Revolusi Hijau Kick Off Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) APBN 2021 dan Penanaman 1 Juta Pohon Se- Kalimantan Selatan di Eks TPA Maburai, Jumat (9/4/2020) pagi.

Kepala Lapas Kelas II B Tanjung, Heru Yuswanto mengatakan, dalam kegiatan penanaman ini juga turut melibatkan warga binaannya yang sudah mengikuti asimilasi sebanyak enam orang, dan seluruh petugas Lapas sekitar 25 orang. Pihak Lapas tidak menyumbang bibit pohon apapun, namun pihaknya menyumbangkan berupa tenaga yang membuat program tersebut berjalan dengan cepat dan baik.

“Kami merasa bangga warga binaan kami diikut sertakan dan dipercayakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Tabalong dalam kegiatan ini,” ungkap Heru.

Sebelumnya, Pihak Lapas juga sering terlibat dalam kegiatan kerja bakti bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Tabalong disekitar daerah Lapas Tanjung dan pihaknya akan selalu siap untuk membantu penghijauan di Kabupaten Tabalong.

“Nanti kedepan, kami sudah berpesan dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong, kalau ada program penanaman pohon lagi agar sekirannya warga binaan kami bisa turut dilibatkan,” ujarnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas