Desa Membangun Negeri
Senin, 13 Sep 2021 21:55 WIB

Penangkapan Telur Ikan Terbang di Mangoli Utara, Kadis KP : Kami Masih Pelajari Regulasi

Reporter :  La Ode Hizrat Kasim - Kab. Kepulauan Sula, Maluku Utara
Editor :  Koran Metro7

 

SULA, metro7.co.id – Maraknya penangkapan dan pengambilan telur ikan terbang di perairan Mangoli Utara yang dilakukan oleh beberapa kapal penangkap dari nelayan luar dipastikan tidak mengantongi rekomendasi dari Pemda setempat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Sahlan Norau, Senin (13/9/2021).

Menuru Sahlan Norau, terkait armada tangkap yang dilakukan oleh nelayan asing atau yang bukan pada wilayahnya pihaknya sebut tidak ada hubungan dengan Pemda setempat. Sebab, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) sula hanya mengeluarkan rekomendasi agar dapat mengurus Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI).

“Kami hanya sebatas mengeluarkan rekomendasi, karena yang berhak mengeluarkan Izin itu adalah Dinas PTSP Provinsi,” tukasnya.

Selanjutnya, kata Sahlan, DKP Sula tidak pernah mengeluarkan Izin untuk penangkapan telur ikan di perairan Mangoli Utara, karena sampai saat ini pihak DKP Sula belum dapat regulasi yang mengatur tentang penangkapan atau pengambilan Telur Ikan.

“Kami hanya dapat mengeluarkan rekomendasi agar armada kapal penangkapan dapat mengurus izin ke Provinsi, selanjutnya tidak ada,” singkatnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2