Desa Membangun Negeri
Kamis, 18 Jun 2020 15:30 WIB

Pencegahan Karhutla jadi Perhatian Serius di HST

Reporter :  Koran Metro7

BARABAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan pimpin langsung apel gelar pasukan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2020 di Halaman Kantor Satpas Polres HST, Kamis (18/6).

Apel dihadiri Forkopimda, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepolisian Resort Polres HST, Kodim 1002 Barabai, Tagana Dinas Sosial, dan peserta apel lainnya.

Apel siaga diawali dengan pemeriksaan kesiapan kelengkapan, peralatan dan perangkat pendukung kebakaran hutan dan lahan.

Mulai dari kendaraan roda dua, kendaraan roda empat maupun kendaraan jenis lain yang dimiliki masing-masing pihak terkait dalam melakukan penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan.

Pemeriksaan ini untuk memastikan semua peralatan kondisi siap pakai, dilakukan oleh Wabup HST dan diikuti para pimpinan lembaga unsur Forkopimda HST.

Wabup HST Berry Nahdian Forqan mengatakan, kebakaran hutan dan lahan telah terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia. Itu menjadi perhatian serius Publik Nasional maupun Internasional.

Menurutnya, masalah karhutla ini, menjadi perhatian bersama, mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau, sehingga harus waspada dan lakukan kesiapsiagaan dan deteksi dini terhadap titik panas (Hot Spot).

Halaman: 1 2 3

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi