Home / Aceh / Aceh Tenggara / Kriminalitas dan Hukum

Senin, 29 Juni 2020 - 23:37 WIB

Pencemaan Nama Baik di Medsos, Polres Aceh Tenggara Proses Laporan DPRK

Reporter : M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh - Dibaca : 118 kali

 

ACEH TENGGARA, metro7.co.id –
Laporan pencemaran nama baik lembaga negara DPR, di media sosial Facebook oleh pemilik akun Facebook, Irwansyah berujung keranah hukum, yakni pelaporan oleh Hasanusi cs, yang merupakan anggota DPRK Aceh Tenggara ke pihak kepolisian.

Pemilik akun Facebook, Irwansyah, di laporkan ke Polres Aceh Tenggara pada tanggal (08/06) dengan Nomor: LP/B/164/VI/2020/ACEH/RES AGARA.

Permasalahan yakni terkait dengan status yang diunggah oleh Irwansyah tertulis “pidana tak berlaku pada rampok berjamaah jadi tak perlu saling ancam dengan dalih pantau sana pantau sini (pansus) lebih baik berdamai, #DPR# dewan perwakilan rampok,” itu status yang di unggah Irwansyah.

Baca Juga :  12 Orang PSK Terjaring Giat Sat Pol PP

Maka pihak aparat penegak hukum (APH) dalam hal ini Polres Aceh Tenggara  tetap akan memproses secara hukum apabila delik aduan yang di adukan Hasanusi cs itu ada pelanggaran hukumnya.

Hal itu disampaikan langsung Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Wanito Eko Sulistio melaui kasat Reskrim AKP Aidil Saputra Cq Kanit Tindak Pidana Tertentu Ipda Herianto Annar kepada sejumlah wartawan, Senin (29/06/) di ruangan kerjanya.

Baca Juga :  Kasasi Ditolak, Akhirnya Ali Ditahan

Kemudian untuk mengembangkan kasus ini sambungnya bahwa pihak Polres Agara nantinya akan memanggil beberapa ahli.

“Nanti kita minta pendapat ahli ITE, ahli pidana, dan ahli bahasa dari Perguruan Tinggi Unsiah dan Malikul Saleh Lhokseumawe,” jelas Kanit Tipidter.

Diakhir pembicaraan dikatakan kasus dugaan pelecehan lembaga negara yang di laporkan oleh Hasanusi cs bisa secepatnya terungkap, sepanjang adanya dukungan alat alat bukti.***

Share :