oleh

Pencuri Uang Operasional Puskemas Amuntai Selatan Dihadiahi Timah Panas

AMUNTAI – Dua Kaki pelaku Pencurian Uang Opresional Puskesmas Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dihadiahi Timah panas.

Petugas terpaksa melepaskan tembakan lantaran kedua pelaku Anis Jelly Djaranto dan Wahyudi melakukan perlawan dan membahayakan saat mau diamankan anggota Unit Jatanras Polres HSU bersama Unit Jatanras Polres Hulu Sungai Tengah (HST) di Sekitar lokasi kediamannya di Desa Binjai Pirua RT.03 RW.02 Kecamatan Labuan Amas Utara HST. Kamis (16/05/2019) pukul 22.00 Wita.

“Pelaku dilumpuhkan dengan Timah Panas baru di amankan,” Ujar Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui KBO Reskrim Ipda Riyanda Putra Utama.

Kemudian pelaku besertakan barang buktinya Uang senilai Rp.13.300.000,- (tiga belas juta tiga ratus ribu rupiah) dibawa ke Mapolres HSU.

“Dari hasil introgasi, pelaku mengakui memang benar telah melakukan perbuatan tersebut, untuk mempertanggung jawabkan apa yang terjadi, kedua pelaku harus mendekam dibalik jerusi besi atas perbuatannya.” Bebernya.

Tak sampai disitu, pria berbadan Macho ini juga menyampaikan, bahwa pelaku merupakan residivis dan telah melakukan perbuatannya di tiga tempat yang berbeda di Wilayah hukum Polres HSU.

“Pelaku melancarkan aksinya dengan cara mengintai motor yang dipakai korban, kemudian membongkar Jok Motor tersebut,” pungkasnya.(metro7/mnr)