Desa Membangun Negeri
Jumat, 17 Jan 2020 12:36 WIB

Pencuri yang Resahkan Warga Tamiang di Tangkap

Reporter :  Koran Metro7

TAMIANG LAYANG – Polsek Dusun Timur Polres Bartim menggelar Conference karena berhasil mengungkap kasus pencurian diwilayah Tamiang Layang kecamatan Dusun Timur, kemarin.

Pelaku pencurian yang sudah ditetapkan tersangka tersebut ialah SB (24) warga asal Jawa Barat.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy melalui Kapolsek Dusun Timur Iptu Syaifulah mengatan menerangkan kronolugis pencurian, tanggal 1 Januari 2020 sekitar pukul 01.00 WIB, tersangka SB melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan masuk ke dalam toko Jasa Printing My Bestari melalui jendela belakang dan mencongkel pengait pengunci, kemudian mengambil handphone (HP) merek Samsung tipe J5 berwarna white gold.

Selain itu, tersangka juga mengambil 2 buah Cas HP, 1 buah tabung gas ukuran 3 kilogram. Pada saat melakukan pencurian, tersangka juga sempat tiduran di tempat tidur korban, namun korban terjaga dari tidurnya sehingga tersangka melarikan diri lewat jendela dengan membawa barang curian.

Akibat perbuatan tersangka, korban mengalami kerugian senilai hampir Rp 3 juta. Setelah dilakukan penyelidikan oleh Anggota Reskrim Polsek Dusun Timur, akhirnya Polisi berhasil mengungkap dan menangkap tersangka SB pada tanggal 14 Januari 2020 sekitar pukul 14.000 WIB di Jalan Ahmad Yani Tamiang Layang.

“Tersangka mengakui tiga kali melakukan pencurian, yaitu di Jasa Printing My Bestari, kedua di SDN 3 dan di warung Batagor disebrang mesjid Ar-Rahman,” ucapnya.

Akibat perbuatan yang melanggar hukum, SB dikenakan disangkakan pasal Pencurian dengan Pemberatan sebagai mana dimaksud dalam Pasal 363 Ayat 1 ke 3e dan 5e KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (metro7/budi).

CLOSE