oleh

Pendaftaran Siswa Baru SMAN 1 Dusteng Melalui Sistem Online

TAMIANG LAYANG – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Dusun Tengah Kabuaten Barito Timur melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan sistem online.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Dusun Tengah Hariono S.Pd, via WhatsAap Kamis, (13/6). Menurutnya, pendaftaran secara online bertujuan untuk memudahkan siswa untuk mendaftar, tanpa harus datang ke sekolah.

“Kali ini siswa cukup mendaftar online dengan melengkapi syarat yang sudah ditentukan. Kalau hasil verifikasi nantinya cocok dan memenuhi syarat, maka mereka akan mendapat notifikasi dari SMAN 1Dusteng,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, pendaftaran sudah dimulai dari tanggal 10 Juni lalu, dan akan ditutup sampai tanggal 14 Juni 2019.

“Dari awal pendaftaran sampai hari ini sudah ada 160 calon siswa yang mendaftar. Dan kemungkinan akan bertambah lagi,” ucapnya.

Dijelaskan, persyaratan pendaftaran calon siswa baru hanya melampirkan kartu keluarga (KK), ijasah/surat keterangan lulus dan Shun.

“Cukup melampirkan KK dan ijasah atau surat keterangan lulus. Namun untuk pendaftaran jalur prestasi harus ditambah dengan piagam atau sertifikat minimal tingkat Kabupaten,” jelasnya.

Dijelaskanya lagi, untuk pendaftaran calon siswa baru tahun 2019-2020 tidak dilakukan tes.

“Tahun ini pendaftaran siswa tidak ada tes,” demikian kepala sekolah yang ramah ini mengahiri percakapa melalui WhatsApp.(metro7/budi).