Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Jun 2021 18:51 WIB

Pendataan SDGs di Desa Kabar Sudah 80%

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LOMBOK TIMUR, metro7.co.id – Pada pendataan SDGs ini pemdes Kabar Kecamatan Sakra tetap atensi terkait adanya pendataan SDGs tahun ini.  Dimana hampir 80 persen data masyarakat yang sudah di validasi dengan jumlah hampir 5 ribuan lebih.

Sekretaris Desa Kabar Kecamatan Sakra, Ahmad Zuhri mengatakan bahwa kita Desa Kabar untuk pendataan SDGs (sustainable development goals) hampir 80 persen. 

“Kita untuk pendataan SDGs ini sudah hampir 80 persen,” katanya Selasa (8/06/2021).

Dengan adanya pendataan SDGs ini, sebut Zuhri sangat kita atensi dan ini sangat bermanfaat bagi kebijakan pembangunan yang berkelanjutan di desa. Sehingga dengan pendataan ini kita menjadi tahu kondisi ril masyarakat, dengan begitu dana yang digelontorkan pusat menjadi tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat. 

“Dengan pendataan ini menjadikan data masyarakat kita menjadi valid dan bila ada bantuan itu akan tepat sasaran,” jelasnya.

Mengenai keluhan, jelas Zuhri para petugas pendata saat ini bahwa masyarakat yang akan didata tidak ada di rumah sehingga tidak langsung didata dan ini yang membuat belum rampung 100 persen. Tetapi pihaknya bersama pendata tetap ekstra turun agar pendataan ini cepat selesai.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas