Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Sep 2020 08:45 WIB

Pendekar Kedungadem Jalin Perdamaian Antar Anggota Pencak Silat

Reporter :  Novianita Sari - Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BOJONEGORO, metro7.co.id – Satuan Binmas Polres Bojonegoro, siang tadi mengelar FGD (Forum Group Diskusi) dengan tema pelatihan kepimpinan Ketua Perguruan Pencak Silat tingkat ranting di Kedungadem yang tergabung dalam BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) bertempat di Balai Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (09/09/20).

Dipimpin Kasat Binmas Polres Bojonegoro, AKP Sujono, para Ketua Perguruan Pencak Silat dan Pengurus BKP Kecamatan Kedungadem mengucapkan ikrar janji untuk menciptakan persaudaraan dan kerukunan antar anggota pencak silat demi terciptanya kamtibmas di Kecamatan Kedungadem.

Kepala Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem, Agus Hari yang juga Ketua BKP Kedungadem bahwa selama ini sudah terjalin kerjasama dan kerukunan yang baik antar perguruan pencak silat di Kedungadem.

“Selama terbentuk BKP di Kedungadem kami selalu melakukan koordinasi dan komunikasi untuk terciptanya kerukunan serta kedamaian dan menciptakan Kedungadem adem ayem dan aman,” ucap Agus Hari.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan mengatakan bahwa di Bojonegoro saat ini hubungan baik antar anggota dan pimpinan pencak silat sudah terjalin dengan baik, sehingga dengan terciptanya hubungan baik ini akan selalu terbina dan juga menjadi kunci untuk menghindari adanya perselisihan dan gesekan antar anggota organisasi pencak Silat.

Halaman: 1 2 3

CLOSE