oleh

Penemuan Mayat Terapung Tanpa Identitas di Peraian Tanah Bumbu – Kotabaru

TANAH BUMBU – Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengapung di Perairan laut Pagatan dan Desa Sekalian antara perbatasan wilayah Kotabaru-Tanah Bumbu, Sabtu, (21/03/2020) malam Pukul 20.00 Wita

Mayat tersebut pertama kali ditemukan masyarakat yang sedang mencari ikan di laut, dan kemudian memberitahu kepada petugas SAR.

Salah satu warga yang berada di lokasi penemuan mayat berkata, mayat ditemukan telah mengambang di tengah laut dekat pinggiran bagang nelayan.Warga setempat juga belum mengetahui identitas korban dan apa penyebab kematian korban.

“Kita tidak bisa kasih jelas ciri- cirinya, soalnya mayatnya tengkurap, dan kita juga tidak bisa terlalu dekat,” ungkap Agus Tato Nelayan yang melihat langsung mayat terapung.

Kepala BPBD Tanah Bumbu Eryanto Rais melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiap Siagaan Abdul Rahim, saat di konfirmasi metro7.co.id membenarkan penemuan mayat terapung tersebut.

“Tadi kawan kawan dari Basarnas dan Polairud sudah mengevakuasi mayat tersebut, dan kami sudah koordinasi, karena penemuan mayat itu berada didaerah teritorial Kotabaru, rencana mayatnya langsung di bawa ke Kotabaru,” ungkap Abdul Rahim.

Sebelumnya diberitakan media ini, ada warga yang tenggelam atas nama Indra Fauji (30) warga Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, yang dilaporkan saksi tenggelam pada, Rabu (18/03/2020) sekira pukul 14.00 Wita, disungai Batulicin tepatnya dibelakang Kantor Golkar, depan Bank Kalsel.

“Nanti kami akan melihat langsung mayat yang ditemukan diperaian pagatan desa sekalian, kami harus kekotabaru untuk memastikan apakah itu adik kami yang tenggelam di sungai batulicin” ungkap Rusdiansyah kakak korban tenggelam di sungai Batulicin. (metro7/via)