Penerima BLT DD Desa Karang Langit Wajib Pakai Masker

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 40 kali

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Desa Karang Langit Kecamatan Dusun Timur Kabupaten BaritoTimur Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa kepada 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau KK di Balai Desa setempat, Rabu 17 Juni 2020.

Penyerahan buku tabungan kepada para KPM tadi dihadiri oleh pihak kecamatan, babinsa, bhabinkamtibmas, pendamping kecamatan, pendamping lokal desa, pihak BPD dan lainya.

“Alhamdulillah penyerahan BLT DD berupa buku tabungan BRI yang berisi uang 600 ribu rupiah untuk tahaf pertama kepada sebagian KPM tadi berjalan lancar,” ujar Kepala Desa Karang Langit, Joliono.

Baca Juga :  Dihadiri Ariantho, Ampera Buka Workshop Hypno Parenting

Setelah dibagikanya buku tabungan tersebut, pihak KPM bisa langsung menarik atau mengambil uang BLT DD di Bank BRI.

Joliono mengaku bahwa kegiatan penyerahan buku tabungan tadi sudah menerapkan protokol kesehatan Covid 19, dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan sebagainya.

“Penyerahan tadi hanya sebagain saja para KPM yang diundang, karena kita tidak mau banyak perkumpulan. Kita sudah atur, kami menyerahkannya secara bertahap atau bergantian guna menghindari perkumpulan banyak orang. Tadi ada sekitar 50 yang sudah, kemungkinan besok sudah selesai semua,”  jelasnya.

Baca Juga :  Primadona Karet, Kini Hilang Pamornya

Dirinya berharap kepada penerima bantuan dampak Covid 19 berupa BLT DD agar dapat menggunakan uangnya sebijak mungkin.

“Gunakanlah uangnya untuk keperluan sembako. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga karena dampak Covid 19,” pungkasnya.***

Reporter : Budi Irawan / Barito Timur – Kalimantan Tengah.

Share :